Sabtu, 09 April 2011

Persija Kerahkan 500 The Jakmania ke Malang

The Jack Mania
Sejak Jumat (8/4/2011) pagi, suporter fanatik Persija Jakarta sudah mulai berdatangan ke Bhumi Arema, Malang. Pasalnya, agar tim asuhan Rahmad Darmawan atau yang karib disapa RD itu mampu mencuri poin, Persija mengerahkan The Jakmania sebutan suporter Persija sebanyak 500 suporter. Hal tersebut disampaikan Asisten Manajer Persija Jakarta Ferry Indra Syarief dalam jumpa persnya di kantor Arema di Jalan Sultan Agung, Kota Malang, Sabtu (9/4/2011) sore.

"Kami datang ke Malang hanya ingin mencuri poin saja. Kami sadar kekuatan Arema yang kini juara bertahan," katanya.

Pertandingan Persija melawan Arema akan berlangsung Minggu (10/4/2011) malam di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dalam kompetisi lanjutan Indonesia Super League 2010-2011.

Persija membawa 20 pemain ke Malang. Keseluruhan pemain sudah siap tampil maksimal. "Sebanyak 20 pemain yang kami bawa sudah siap turun maksimal. Tetapi lawan Arema harus lebih waspada. Karena walaupun ada pemain pilar Arema tak akan diturunkan karena cedera, kadang malah menurunkan pemain yang penampilannya di luar dugaan. Makanya akan tetap waspada," tegas Ferry.

Karena "Macan Kemayoran" bermain di luar kandang, maka dukungan dari Aremania–sebutan suporter Arema–harus juga diantisipasi dan diwaspadai. "Kami mengerahkan kurang lebih 500  The Jakmania. Itu yang berangkat dari Jakarta," ujar Ferry.

Pemberangkatan The Jakmania dari Jakarta itu katanya menggunakan 11 bus. "Yang bisa datang hanya 500 suporter lebih. Selain dari Jakarta, The Jakmania dari Yogyakarta dan Semarang juga sudah berangkat ke Malang menggunakan kendaraan pribadi," katanya.

Dengan "serbuan" The Jakmania tersebut, lanjut Ferry, minimal mampu meminimalisasi dukungan Aremania kepada tim kesayangannya. "Dengan adanya The Jakmania di Stadion Kanjuruhan, pemain kami bisa tambah semangat dan mentalnya stabil. Yang jelas, kami datang ke Malang hanya menargetkan curi poin," akunya.

Sementara itu, menurut Pelatih Arema Miroslav Janu, yang saat itu diwakili Asisten Pelatih Joko Susilo, sebagai tim tuan rumah, Arema menargetkan poin penuh. "Walaupun ada dua pemain yang tak bisa turun, Noh Alam Shah lantaran akumulasi kartu dan Esteban Gullien karena cedera, tetap optimistis bisa raih poin penuh," tegasnya.

Menanggapi kedatangan The Jakmania di Malang, Media Officer Arema Sudarmadji mengatakan, pihaknya sudah siap menerima rombongan The Jakmania. "Kami siap menyambut rombongan The Jakmania di Malang. Karena Aremania ke Jakarta juga disambut baik," kata pria asal Banyuwangi itu.

Sudarmadji mengaku, manajemen sudah menyediakan tiket dan kursi untuk The Jakmania. "Sesuai dengan peraturan yang ada, untuk suporter tim tamu, sudah disediakan sebanyak 500 lembar tiket. The Jakmania kalau sudah tiba di Malang akan langsung ke stadion," katanya.

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates