Selasa, 12 April 2011

2012 Real Madrid ke Indonesia

Skuad Real Madrid
Mimpi penggila bola bisa menyaksikan secara langsung aksi bintang Real Madrid di Indonesia, sebentar lagi bisa menjadi kenyataan. Jika sesuai rencana, klub berjuluk Los Galaticos itu akan bertandang ke Indonesia Mei 2012.

“Berapa bulan yang lalu, ibu Dubes RI untuk Spanyol Adiyatwidi Adiwoso sudah bertemu dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez, mereka menjanjikan Real Madrid akan datang ke Indonesia rencana Mei 2012,” kata Promotor Nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Herman Ago, dalam konferensi pers di Pintu X Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2011).

Herman menambahkan, Real Madrid memiliki opsi untuk datang ke Jepang atau Indonesia pada 2012. Kepastian kedatangan Christiano Ronaldo dkk akan diputuskan September mendatang setelah melewati beberapa kali survey, termasuk kondisi lapangan, pengelolaan tiket dan event organizer.“Untuk siapa lawannya terserah kita.” Herman memastikan meski pada 2012 Piala Eropa akan digelar, pihak Real Madrid tetap akan membawa tim inti mereka ke Indonesia.

Antusiasme untuk mendatangkan Los Blancos ke Indonesia tidak hanya datang dari pihak istri dubes Indonesia di Spanyol, namun sejumlah agency juga mengajukan proposal serupa.

“Pihak dari Real Madrid sempat bingung karena ada beberapa pihak yang mengajukan proposal. Bahkan ada agen dari Uruguay dan Argentina yang mengajukan proposal atas nama Indonesia. Untuk itu mereka minta rekomendasi dari ibu dubes. Untuk hal ini ibu dubes sudah mengirimkan surat ke Menegpora dan Mendiknas,” tutur Herman.

Selain mendekati Madrid, pendekatan juga dilakukan kepada Barcelona. Rencana mendatangkan Barca menurut Herman bukan sebagai alternatif bila tidak tercapai kesepakatan dengan Madrid. “Mudah-mudahan dua-duanya bisa datang.Untuk Barcelona, 14 April ini, rencananya ibu dubes akan bertemu presiden Barcelona Sandro Rossell untuk tujuan yang sama.”

Sementara Herman sendiri akan terus berkoordinasi dengan Deputi Sales Marketing Managing Director Real Madrid Begona Sanz Orea. Untuk mendatangkan Ronaldo dkk, Real Madrid mematok biaya 2,5 juta Euro per game. Pihak promotor tidak hanya mendapatkan keuntungan penjualan tiket, dan hak siar, tapi juga boleh mencari sponsor.

Sumber : bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates