Senin, 11 April 2011

Golkar: Cuma Rotasi Pemimpin Rapat

Priyo Budi Santoso
Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso menyambut baik salah satu poin dalam draf kontrak baru koalisi  tentang mekanisme kepemimpinan harian di Sekretariat Gabungan (Setgab) secara bergiliran. Menurutnya, poin itu akan mendatangkan kombinasi kepemimpinan yang baik di antara pimpinan partai anggota koalisi.

"Oleh karena itu, saya merespon baik. Semua masih bisa memberi pendapat, bisa memberikan catatan kalau ada klausul yang belum sepakat. Yang dirotasi itu adalah pemimpin rapat, itu bisa saja," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (11/4/2011).

Hanya saja, Wakil Ketua DPR ini mengatakan, Setgab belum membahas poin ini secara khusus di dalam rapat. Namun, Golkar sendiri menilai, mekanisme memimpin rapat secara bergiliran bukanlah hal yang krusial dan Golkar tidak merasa turun pamor dengan perubahan pola kepemimpinan di Setgab.

"Saya secara personal berpendapat lebih baik lupakan kemarin. Lihat ke depan bersama koalisi itu lebih baik," tandasnya.

Ical Tak Jabat Ketua Harian

Secara terpisah, Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah mengatakan, seiring dengan penataan ulang Setgab, posisi ketua harian yang kini dijabat Aburizal Bakrie dihapuskan. Aburizal alias Ical diberi posisi baru sebagai Wakil Ketua Setgab.

"Jadinya pimpinan koalisi dipimpin ketua umum dari partai koalisi. Presiden SBY sebagai ketua koalisi, Pak Ical (Aburizal) menjadi Wakil Ketua," kata Ketua DPP Partai Demokrat Jafar Hafsah kepada wartawan, Senin (11/4/2011).

Penataan ulang kelembagaan koalisi dilakukan pasca pecahnya suara partai pendukung pemerintahan dalam pengguliran wacana angket kasus perpajakan pada Februari lalu. Dua partai koalisi, Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera, memilih sikap mendukung hak angket, Sikap ini berbeda dengan mayoritas partai koalisi yang menolak digulirkannya hak tersebut.

Sumber : nasional.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates