Senin, 11 April 2011

Preview Shakhtar Donetsk-Barcelona: Tetap Waspada

Musim 2010/11 - Leg Kedua Perempat-Final Liga Champions

Barcelona boleh saja meraih kemenangan 5-1 di leg pertama perempat-final Liga Champions minggu lalu, tapi saat melawat ke Ukraina besok, dipastikan mereka tak bisa bersantai-santai.

Di kandang sendiri, Shakhtar Donetsk bukanlah lawan yang bisa dianggap remeh, terutama saat tampil di kompetisi Liga Champions. Barcelona juga sempat merasakan kekalahan di Ukraina.

Banyak hal yang bisa diwaspadai Barcelona. Lawan Shakhtar misalnya, selain pemain lawan dan dukungan fans, gaya permainan Shakhtar juga harus diawasi. Sejumlah tim bahkan menyebut Shakhtar tak ubahnya Barcelona yang ada di Ukraina.

Selain itu, agenda kompetisi domestik memaksa Barcelona harus membagi tenaga. Pasalnya di akhir pekan, Real Madrid sudah menunggu di Santiago Bernabeu. Bisa jadi Barcelona kembali akan memainkan gabungan pemain lapis utama dan kedua untuk laga di Ukraina nanti untuk menjaga pemain terbaik mereka tetap fit guna kompetisi domestik.

Situasi ini juga bisa menjadi bumerang. Pedro mengakui banyak hal bisa terjadi selama 90 menit di Ukraina.

"Shakhtar Donetsk adalah tim yang bagus. Dan masih ada 90 menit dan apa saja bisa terjadi," ungkapnya.

Barcelona juga harus bermain tanpa Carles Puyol, Eric Abidal dan Bojan Krkic karena cedera, sedangkan Andres Iniesta berhalangan tampil karena sanksi.

Sementara Shakhtar Donetsk berlaga tanpa kapten mereka Dario Srna, Olexandr Kucher juga mantan bek Barcelona Dmytro Chygrynskiy. Tapi dengan komposisi tim lawan yang juga jomplang, Barcelona tetap dituntut untuk awas.

Prediksi Skuad:
Shakhtar Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 32-Mykola Ishchenko, 38-Serhiy Kryvtsov, 44-Yaroslav Rakitskiy, 13-Vyacheslav Shevchuk; 3-Tomas Hubschman; 20-Douglas Costa, 8-Jadson, 10-Willian; 22-Henrik Mkhitaryan, 9-Luiz Adriano

Barcelona: 1-Victor Valdes; 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 16-Sergio Busquets, 21-Adriano Correia; 14-Javier Mascherano, 6-Xavi, 15-Seydou Keita; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 7-David Villa.

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates