Selasa, 29 Maret 2011

"Kesepian", Lagu Terakhir Fazal Dath untuk Elvy Sukaesih

Fazal Dath
Sebelum akhirnya tutup usia dalam perawatan di RS Husada Mangga Besar, Jakarta, Selasa (29/3/2011) pukul 23.00 malam, penyanyi senior yang juga pencipta lagu-lagu dangdut Fazal Dath, sempat meninggalkan sebuah karya yang akan dinyanyikan pedangdut Elvy Sukaesih.

Kepada Kompas.com, saat dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Rabu (30/3/2011), Elvy mengisahkan lagu terakhir yang diciptakan Fazal. "Ini juga saya sudah ada lagu yang diciptakan sama dia. Saya sudah dubbing di Falcon (perusahan rekaman) karena lagu itu kan milik Falcon dan belum dirilis," kata Elvy.

Kepada Elvy, Fazal pernah mengutarakan niatnya mencipta lagu yang dikhususkan untuk dinyanyikan Elvy. Sebelumnya, Fazal juga menyerahkan lagu  ciptaannya, "Gula-Gula" dan "Bisik-Bisik Tetangga", untuk dinyanyikan Elvy. Dua lagu itu pun meledak di pasaran.

"Judul single-nya yang baru, 'Kesepian'. Dia tahu saya sekarang sedang kesepian makanya saya dianggapnya sebagai lilin kesepian, hanya lilin-lilin yang menemani hidup saya. Kata Fazal 'Lilin kesepian itu kamu'," cerita Elvy.

Sejauh ini Elvy sudah menyiapkan 10 lagu untuk dirilisnya. "Lagunya sudah siap, sudah ada sepuluh lagu, tinggal tunggu waktu saja. Enggak tahu kapan nih mulai dirilis," kata Elvy. 

Sementara itu, proses pemakaman Fazal akan dilakukan di TPU Karet Bivak, Jakarta, Rabu, setelah salat zuhur.  Namun, Elvy mengaku tak kuasa mengantarkan jenazah Fazal menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya. "Saya mungkin enggak ke sana, saya ke rumahnya saja. Selamat jalan semoga amal ibadahnya diterima Allah Swt, dan anak istrinya diberi kekuatan. Amin," ujar Elvy.

sumber : entertainment.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates