Rabu, 30 Maret 2011

INA Tak Ingin Tersandung Turkmenistan Lagi

Timnas Indonesia
Bermain di kandang sendiri di leg kedua dianggap sebagai keuntungan.
Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada pertandingan Pra Piala Dunia (PPD) 2014. Pertandingan akan digelar dalam dua leg, 23 dan 28 Juli 2011. Merah Putih akan bermain di kandang lawan lebih dulu.

"Kita akan main away lebih dulu. Seharusnya ini akan lebih menguntungkan buat kita," kata Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Iman Arif kepada VIVAnews.com, Kamis, 31 April 2011.

Iman menambahkan, secara ranking seharusnya Indonesia bisa unggul atas Turkmenistan. Saat ini pada peringkat FIFA, Indonesia ada di urutan 129. Sedangkan Turkmenistan di posisi 154.

Namun menurut Iman hal ini tidak bisa diambil sebagai patokan. Menurutnya ranking FIFA yang berdasarkan prestasi tim senior tak bisa menggambarkan kekuatan lawan yang sesungguhnya.

"Pemain-pemain muda mereka sangat bagus. Turkmenistan sangat memperhatikan dan mengandalkan pemain muda. Di tim olimpiade hal ini sudah terlihat."

Iman memastikan kalau ia dan timnya akan berusaha maksimal agar timnas senior tak bernasib sama dengan tim Pra-Olimpiade yang kalah dua kali dari Turkmenistan.

Analisa soal kekuatan lawan menurut Iman sudah dibuat. Di kandang lawan, kondisi lapangan yang buruk juga sudah diketahui.

"Saya harap pada partai home kita bisa main di Senayan agar para penonton fanatik seperti di Piala AFF lalu bisa menambah kekuatan kita," ujar Iman.

Pada Pra-Olimpiade, Indonesia memainkan partai kandangnya di Palembang. Stadion di sana kala itu tak terisi penuh.

Tim senior akan berkumpul pada 20 Juni. Tiga hari kemudian akan menjalani uji coba melawan Kamboja atau Western Australia.

Sumber : bola.vivanews.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates