Senin, 28 Maret 2011

Besok FIFA Tanggapi Kongres PSSI


Kementerian Pemuda dan Olahraga mengaku terus berkomunikasi dengan FIFA terkait permasalahan di tubuh PSSI. Komunikasi dilakukan melalui email kepada Ketua Bidang Asosiasi Anggota dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass.

Demikian dikatakan Staf Khusus Bidang Hukum Menteri Pemuda dan Olahraga, Faisal Abdullah kepada wartawan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (28/3/2011). Faisal mengatakan FIFA akan segera memberikan jawaban terkait kisruh Kongres PSSI di Pekanbaru, Propinsi Riau, pada Selasa (29/3/2011).

"Besok FIFA akan memberikan jawaban atas masalah itu. Waktunya kapan? Saya tidak tahu pasti," ungkap Faisal.

Sebelumnya, Kongres PSSI untuk memilih anggota Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan di Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/3/2011) malam, dibatalkan PSSI karena terjadi kekisruhan. Namun, sebanyak 78 orang yang mengklaim suara anggota PSSI melanjutkan komgres hingga selesai dan mengirimkan hasilnya ke FIFA.

Dalam menyikapi kisruh Kongres PSSI di Pekanbaru, yang digelar pada 26 Maret lalu, Faisal mengatakan pemerintah sudah menyatakan sikapnya seperti disampaikan Menpora Andi Mallarangeng dalam jumpa pers di Kantor Kemenpora, Senin (28/3/2011). Pengurus PSSI di bawah pimpinan Ketua Umum Nurdin Halid dianggap telah gagal menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dalam menyelenggarakan kongres.

"Karena itu punya pemerintah tidak lagi mengakui pengurus PSSI dibawah pimpinan Ketum Nurdin Halid," tegasnya. Kepengurusan PSSI saat ini dinilai tidak berkompeten menjalankan roda organisasi. Untuk sementara, anggara pemerintah untuk PSSI dihentikan dan program yang dijalankan akan diambil alik KONI/KOI.

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates