Rabu, 30 Maret 2011

Duet GaGa Siap Beri Kejutan di Kanjuruhan

Pemain Persib saat latihan
Persib Bandung kini memiliki kekuatan lini depan yang menakutkan lawan-lawannya. Hal itu tidak bisa dipungkiri berkat kehadiran duet Gaga (Matsunaga Shohe – Airlangga Sucipto) yang panen gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Ancaman serius bagi Arema Indonesia yang akan berjumpa Maung Bandung, julukan Persib, Jumat ini (1/4/2011).

Bertandang ke Stadion Kanjuruhan membuat aroma persaingan sudah terasa sejak jauh hari. Selain berstatus sebagai klub profesional, baik Persib maupun Arema merupakan dua kutub sepakbola yang menghadirkan pertarungan menarik.

Punggawa Maung Bandung, Matsunaga Shohei dan Airlangga Sucipto sudah didaulatkan pelatih Persib Daniel Roekito sebagai tumpuan akhir di depan. Bahkan, keduanya terlihat saling melengkapi dalam dua pertandingan terakhir, mennghadapi Persiwa dan Persipura.

Matsunaga Shohe terbukti produktif sejak memulai debut pada pertandingan menghadapi Semen Padang. Masing-masing satu gol juga dilesakan Sho, sapaan Shohei ke jala Pelita Jaya dan Persija Jakarta. Dengan mengoleksi tiga gol, Sho menjadi pemain fenomenal di Indonesia Super League.

Daniel sendiri masih menginginkan pemain asal Jepang tersebut untuk menoptimalkan permainnannya. Pemain berusia 22 tahun ini yang pernah menimba ilmu di Jerman, meski sudah menorehkan tiga gol dirasa Daniel masih bisa semakin membaik.

Daniel menilai Sho belum sepenuhnya beradaptasi dengan gaya permainan sepak bola Indonesia. Tentu Daniel berasalan, bahwa sang pemain belum paham gaya sepakbola tanah air sehingga ketika terjatuh langsung minta perhatian wasit.

"Dia masih butuh adaptasi disini. Dengan gaya Eropa tentu akan berbeda, dia belum terlalu fight menghadapi permainan keras tim lawan. Tapi saya yakin lambat laun dia akan mengerti dan beradaptasi," kata Daniel.

Berarti, persoalan gaya bermain pemain jebolan Schalke 04 ini hanya tinggal menunggu waktu. Apalagi, saat ini striker veteran Cristian Gonzales sudah berkurang produktivitas golnya. Bandingkan saja, El Loco, sebutan pemain asal Uruguay ini baru mencetak 6 gol musim ini.

Gonzales, top skor empat musim berturut-turut juga kerap dibangkucadangkan. Selain karena faktor kondisi sang pemain, Gonzales dalam lima pertandingan terakhir Maung Bandung belum juga mencetak gol. Posisinya juga kerap diganti Airlangga. Pemain kelahiran Jakarta ini juga telah mencetak 2 gol pada musim ini, diantaranya tercipta saat menjamu Persiwa dan Persipura.

Pelatih asal Rembang ini juga menyadari selama ini Sho yang selalu menjadi incaran tim lawan dan Airlangga yang lebih impresif di lini depan. “"Airlangga pemain bagus dan punya kelebihan. Permainannya ngotot, punya power dan tipe perusak sama seperti Shohei," terangnya beberapa waktu lalu.

"Keduanya memang punya ciri permainan sama yaitu tipe perusak. Artinya, Airlangga yang merusak, Matsunaga yang memanfaatkan. Keduanya pun berpotensi merusak konsentrasi lawan," jelasnya.

Duet Gaga terasa semakin lengkap untuk mengguncang publik Kanjuruhan Jumat nanti. Sebab, kehadiran jenderal lapangan Miljan Radovic akan memanjakan kedua pemain di lini depan. Radovic terakhir memanjakan Airlangga sebelum tendangan akuratnya dari sudut lapangan membuat mantan pemain Deltras itu melesakan gol.

Skuad Persib yang bertolak menuju Malang Rabu pagi akan mencuri poin atas klub Miroslav Janu. Menurut Daniel, ke-18 pemain yang diboyong adalah pemain yang paling siap mencuri poin sekaligus membalaskan hasil imbang 1-1 di Stadion Siliwangi 23 Januari lalu.

Sumber : bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates