Rabu, 04 Mei 2011

Final Liga Champions : MU Bertekad Balas Barca

Edwin van der Sar
Kiper Manchester United, Edwin van der Sar, menegaskan, klubnya harus belajar dari kesalahan ketika dikalahkan Barcelona pada final Liga Champions 2009 lalu. Menurutnya, hanya dengan cara itu MU bisa balas dendam kepada Xavi dan kawan-kawan pada partai puncak, 28 Mei mendatang.

MU lolos ke final Liga Champions musim ini setelah melibas Schalke 04 dengan skor 4-1 pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Rabu atau Kamis (5/5/2011) dini hari WIB. Secara keseluruhan, "Setan Merah" unggul agregat 6-1.

Dalam leg kedua itu, gol-gol MU dilesatkan Antonio Valencia, Darron Gibson, dan Anderson (dua gol). Adapun gol "The Royal Blues" disarangkan Jose Jurado. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Barca di final Liga Champions, 28 Mei. Barca sendiri lolos ke final setelah sehari sebelumnya sukses menyingkirkan Real Madrid.

Ini merupakan final ulangan dua tahun lalu di Roma. Ketika itu, Barca menang dengan skor 2-0 lewat gol Samuel Eto'o dan Lionel Messi. Van der Sar yang masih terluka dengan kekalahan itu berharap hasil pertandingan final kali ini dapat mengobati luka klubnya.

"Kami harus memastikan bahwa kami belajar dari pelajaran masa lalu. Kami harus lebih siap kali ini dibanding waktu terakhir bertemu mereka," kata Van der Sar kepada ITV.

MU memiliki keuntungan karena pertandingan nanti akan digelar di Stadion Wembley yang notabane masih berada di wilayah Inggris. Publik "The Three Lions" pasti akan memberikan support penuh kepada Rio Ferdinand dan kawan-kawan.

Van der Sar sendiri sedang menuju akhir yang manis. Final nanti adalah pertandingan terakhirnya sebelum ia resmi pensiun dari dunia sepak bola.

"Bermain di Wembley akan menjadi pertandingan yang hebat dan mudah-mudahan hasilnya lebih baik ketimbang pertemuan terakhir. Kalau tidak, ini akan sangat buruk," tuntas kiper Belanda tersebut.

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates