Rabu, 04 Mei 2011

Fergie: MU Punya Modal Jadi Juara

Sir Alex Ferguson
Pelatih Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, berpendapat, timnya diperkuat pemain-pemain bertalenta. Oleh karena itu, ia yakin "Setan Merah" bisa merengkuh trofi Liga Champions dengan mengalahkan Barcelona di partai final pada 28 Mei mendatang.

Pernyataan Fergie itu berkaitan dengan penampilan timnya melawan Schalke 04 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2011) dini hari. Dengan menurunkan sembilan pemain cadangan, seperti Jonathan Evans, Chris Smalling, John O'Shea, Anderson, Darron Gibson, dan Dimitar Berbatov, "Setan Merah" sukses membungkam Schalke 4-1. Keunggulan agregat 6-1 memastikan langkah "Setan Merah" ke babak final.

"Mencapai final adalah sesuatu yang fantastis bagi klub (tiga kali melangkah ke final dalam empat tahun terakhir). Saya telah mengatakan itu berkali-kali. Saya pikir, kami semakin dekat dengan juara. Saya pikir kami bisa memenangkan trofi Liga Champions dan tim memiliki keinginan dan tekad yang besar," jelas Fergie. 

Pertemuan MU dengan Barca di final merupakan laga ulangan pada final 2009 lalu. Saat itu "Setan Merah" ditaklukkan 0-2. Pelatih asal Skotlandia itu berpendapat, timnya akan mudah mengalahkan Barca. "Saya pikir mereka (Barcelona) luar biasa pada saat itu. Tidak ada yang meragukannya. Mereka memainkan gaya permainan sepak bola fantastis. Sebuah kegembiraan menyaksikan penampilan mereka. Namun, kami di final sekarang dan kami akan mempersiapkan dengan baik," tukas pelatih asal Skotlandia itu.

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates