Sabtu, 02 April 2011

Rossi Kutuk Insiden di Sesi Kualifikasi

Valentino Rossi
Valentino Rossi takkan pernah bisa melupakan insiden pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol, malam tadi. Menurut pembalap anyar Ducati, jatuh menjadi penyebab kegagalan dirinya meraih hasil maksimal di Sirkuit Jerez.

Sepanjang tiga sesi Free Practice (FP), performa Rossi memang tercatat menurun. Bermula menempati peringkat tiga di FP pembuka, kemudian terjun ke posisi lima pada FP kedua, hingga turun satu strip pada FP pamungkas.

Parahnya lagi, pembalap asal Italia harus terlempar dari posisi 10 teratas pada sesi kualifikasi, dan terpaksa memulai balapan dari garis start 12. The Doctor mengklaim kecelakaan sebagai biang keladinya.

“Kami sangat tidak membutuhkan insiden itu karena saya sudah melaju dengan motor yang tepat. Motor yang lebih saya suka dan karenanya saya akan selalu menggunakan ban lembut nantinya,” urainya.

“Saya harus melaju dengan motor lain yang sangat berbeda, dimana menjadi percobaan yang sayangnya berjalan buruk. Saya tidak merasa nyaman dengan motor itu, dan melaju lebih lambat dibanding pagi tadi (waktu setempat),” sesalnya Rossi, yang merupakan satu dari tujuh pembalap yang jatuh pada sesi kualifikasi.

“Memang memalukan. Jika saya harus melakukan kesalahan, maka itu terjadi pada momen yang benar-benar tidak tepat, karena start di barisan kedua merupakan tujuan kami,” tuntasnya, dikutip dari Crash.net, Minggu (3/4/2011).

Alhasil, Rossi harus merelakan tiga rivalnya memimpin balapan. Pembalap Repsol Honda Casey Stoner mengamankan pole position, dibuntuti rekan timnya Dani Pedrosa, kemudian andalan Yamaha yang juga juara dunia 2010 Jorge Lorenzo akan start dari urutan tiga.

Sumber : sport.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates