Selasa, 05 April 2011

Real Madrid-Tottenham Hotspur: Mengenyahkan Intimidasi

Jose Mourinho
Musim 2010/11 - Leg Pertama Perempat-Final Liga Champions

Dengan label yang dimiliki Real Madrid, mulai dari klub terbaik dunia, tim dengan jumlah gelar juara Liga Champions terbanyak, unggulan juara musim ini, tim bertabur pemain bintang, siapa pun lawan mereka harusnya gentar.

Tapi tidak demikian dengan Tottenham Hotspur, wakil Inggris yang akan menghadapi langsung Real Madrid di Santiago Bernabeu dinihari nanti. Rasa gentar dan takut dihindarkan karena mereka tak memiliki beban apa pun di laga ini.

"Secara logika, kami tahu kami harus 100 persen di Madrid sepanjang pertandingan, yang mana akan dulit dilakukan, tapi kami akan bermain dengan tanpa rasa takut," tegas manajer tim Harry Redknapp.

Ya, berstatus sebagai tim kuda hitam dan non-unggulan memudahkan Tottenham untuk bisa sampai ke perempat-final. Buktinya, dua tim Milan, Inter dan Milan, bisa dijegal di babak sebelumnya karena status mereka itu. Semangat nothing to lose itulah yang kemudian menjadi senjata andalan Tottenham, dan sesuatu yang harus dihadapi Real Madrid.

Secara komposisi tim, Real Madrid memang layak diunggulkan. Apalagi jika Cristiano Ronaldo bisa dimainkan. Tapi secara kesolidan tim, Tottenham juga tak bisa dianggap remeh.

Untuk komposisi pemain, Real Madrid masih harus menunggu laporan terakhir mengenai kondisi Cristiano Ronaldo. Hal yang sama juga dinantikan Tottenham mengenai kemungkinan bertanding Gareth Bale.

Tapi Tottenham pantas cemas karena lini belakang mereka kehilangan banyak pemainnya. Jonathan Woodgate dan Younis Kaboul dipastikan absen, demikian juga Ledley king dan Alan Hutton, sementara William Gallas masih meragukan.

Sedangkan untuk rekor pertemuan, kedua tim baru dua bertemu yaitu di tahun 1985, dimana Real Madrid meraih satu kemenangan dan satu laga lain berakhir imbang.

Prediksi Skuad:
Real Madrid: 1-Iker Casillas; 4-Sergio Ramos, 2-Ricardo Carvalho, 3-Pepe, 17-Alvaro Arbeloa; 14-Xabi Alonso, 24-Sami Khedira; 22-Angel Di Maria, 23-Mesut Ozil, 7-Cristiano Ronaldo; 6-Emmanuel Adebayor.

Tottenham: 1-Heurelho Gomes; 22-Vedran Corluka, 19-Sebastien Bassong, 20-Michael Dawson, 32-Benoit Assou-Ekotto; 3-Gareth Bale, 14-Luka Modric, 30-Sandro, 7-Aaron Lennon; 11-Rafael Van der Vaart; 15-Peter Crouch.

Prediksi Hasil:

Real Madrid 2-0 Tottenham Hotspur

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates