Sabtu, 09 April 2011

PREVIEW Barcelona - Almeria

Primera Liga Spanyol - Musim 2010/11 - Jornada 31

Barcelona

Berada di puncak klasemen Primera Liga dengan keunggulan delapan poin atas pesaing terdekat, Real Madrid. Berhasil menang telak pada pertemuan di markas Almeria di paruh pertama musim dengan skor 8-0. Kemenangan tersebut yang terbesar sejak era kepelatihan Pep Guardiola. Dalam 16 pertandingan liga musim ini, Barcelona mencetak setidaknya tiga gol. Namun, kali terakhir melakukannya adalah 27 Februari lalu saat menaklukkan tuan rumah Mallorca, 3-0. Lionel Messi belum lagi menjaringkan gol ke gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir bersama Barcelona di semua ajang. Paceklik gol juga dialami David Villa yang kali terakhir mencetak gol adalah saat menghadapi Mallorca, Februari lalu. Sudah tujuh pertandingan dilalui Villa tanpa gol untuk Barca. Pertemuan terakhir kedua tim di Camp Nou terjadi di ajang Copa del Rey, Januari lalu, dan Barcelona menang 5-0. Tidak diperkuat Victor Valdes dan Sergio Busquets yang harus menjalani sanksi akumulasi kartu.

Almeria

Menjadi juru kunci klasemen Primera Liga dengan selisih empat poin dari zona aman. Almeria tak pernah mampu memetik poin dalam empat kesempatan tandang ke Camp Nou. Rekor terbaik mereka adalah dua kali menahan imbang Barcelona di kandang sendiri dalam sembilan pertemuan. Almeria juga mencatat rekor kemenangan paling sedikit di antara tim-tim Primera Liga lainnya. Debut bagi pelatih Roberto Olabe yang mengambil alih tongkat kepelatihan dari tangan Jose Luis Oltra dan menjadi pelatih ketiga Almeria sepanjang musim ini. Pelatih pertama Almeria adalah Juan Manuel Lillo yang dipecat akibat kekalahan 8-0 dari Barcelona. Saat tandang, Almeria cenderung bermain defensif. Gawang mereka hanya bobol 21 kali atau sama dengan jumlah gol tandang yang bersarang ke gawang tim peringkat empat klasemen, Villarreal.


Perkiraan pemain:
Barcelona (4-3-3):
Jose Pinto; Gerard Pique, Gabriel Milito, Dani Alves, Adriano; Seydou Keita, Javier Mascherano, Andres Iniesta; Bojan Krkic, Lionel Messi, Pedro Rodriguez.

Almeria (4-4-2): Diego Alves; Carlos Garcia, Michel Machedo, Marcelo Silva, Antonio Luna; Modeste M'bami, Hernan Bernardello, Albert Crusat, Sofiane Feghouli; Kalu Uche, Leonardo Ulloa.

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates