Sabtu, 09 April 2011

Palermo gantung sepatu

Martin Palermo
Penyerang kawakan Boca Juniors Martin Palermo memutuskan akan gantung sepatu setelah laga terakhir Liga Apertura Argentina pada 19 Juni mendatang.

Pemain berusia 37 tahun itu mengaku keputusannya untuk pensiun sudah dipertimbangkan cukup matang dan tidak dapat diubah lagi.

“Sudah dua tahun saya telah mempersiapkan untuk pensiun dengan psikolog. Keputusan saya dengan cara apapun, tidak bisa ditarik lagi,” ujar Palermo sepeti dilansir Goal.

Sepanjang karirnya Palermo lebih berkibar bila memperkuat Boca dan pernah meraih enam gelar juara Liga Argentina, dua Copa Libertadores dan sebuah trofi Intercontinental.

Palermo sempat pula mencoba peruntungan bermain di Eropa tepatnya di tanah Spanyol membela Villarreal, Real Betis hingga Alaves. Namun Palermo gagal meraih kejayaannya ketika merumput di Eropa.

Karir Palermo di timnas Argentina juga tidak cemerlang. Palermo cuma tampil 15 kali dan mencetak sembilan gol, walau ia sempat dipanggil kembali di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan lalu. Bahkan Palermo masuk Guinness Book of World Records sebagai pemain yang pernah gagal mengeksekusi tiga penalti dalam satu pertandingan saat membela Argentina di Copa Amerika 1999 melawan Kolombia.

Sumber : sepakbola.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates