Jumat, 01 April 2011

Madrid siapkan penghargaan untuk Ronaldo

Ronaldo Luiz Nazario da Lima
Meski sudah tak lagi berseama Real Madrid, namun Los Merengues terus mengingat jasa Ronaldo Luiz Nazario da Lima. Akhir pekan nanti, eks pemain nasional Brasil itu akan menerima penghargaan dari El Real.

Ronaldo membela Madrid mulai tahun 2002. Selama berseragam “Si Putih”, pria yang dijuluki El Phenomenon itu berhasil memberikan dua titel La Liga, satu piala Interkontinental, dan satu Piala super Spanyol. Total 104 gol ditorehkan oleh pria yang kini sudah pensiun itu selama lima musim berseragam Madrid.

Meski sudah cukup lama berpisah dengan Madrid, namun Los Merengues tetap memberikan apresiasi terhadap kontribusi dari Ronaldo.

Akhir pekan nanti sebelum laga antara Madrid kontra Sporting Gijon, klub ibukota Spanyol tersebut akan memberikan penghargaan bagi penyerang yang juga pernah berseragam Barcelona dan Inter Milan tersebut.

“Ronaldo Nazario da Lima mengumumkan pensiun pada 14 Februari. Pemain Brasil itu akan menerima tanda kehormatan pada hari Sabtu sebelum kick-off Real Madrid vs Sporting Gijon,” demikian keterangan Madrid lewat situs resminya, Jumat (1/4/2011).

“Didampingi Florentino Perez dan Jorge Valdano, mantan pemain Madrid itu akan berada di Santiago Bernabeu dan menerima replika dari patung Machinbarrena dan Aranguen yang didirikan tahun 1925 dan kini terletak di depan ruang ganti pemain.”

Madrid memberikan kesan-kesannya megenai Ronaldo. “Hanya sedikit pemain yang memiliki kapabilitas kembali ke tingkat elit setelah sempat dihantam dua cedera lutut serius. Ronaldo mampu melakukannya. Kelas dan kualitasnya akan terus diingat oleh generasi-generasi selanjutnya.”

Sementara itu direktur umum Madrid Jorge Valdano menilai Ronaldo sebagai berikut: “sekali dia berlari, ia bagaikan kawanan banteng liar yang berlari serempak di padang rumput.”

Sumber : sepakbola.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates