Selasa, 05 April 2011

Inter-Schalke 04: Dibayangi Kegagalan

Shalke 04
Musim 2010/11 - Leg Pertama Babak Perempat-Final Liga Champions
Inter memang bertindak sebagai tuan rumah dan berstatus unggulan untuk laga menghadapi Schalke 04 dinihari nanti. Tapi secara mental dan fisik, Inter tidak dalam situasi yang menguntungkan.

Kekalahan dari rival sekota Milan di akhir pekan pastinya membekas jelas di kubu Inter. Pasalnya, kekalahan itu membuat kans untuk meraih scudetto mengecil. Secara mental, Inter bisa dikatakan dalam kondisi terpuruk.

Sedangkan secara fisik, komposisi skuad Inter juga tidak dalam performa terbaiknya. Sejumlah pemain andalan tak bisa dimainkan, terutama di sektor belakang, seperti Lucio dan Walter Samuel. Padahal bek yang dimiliki Leonardo saat ini tak cukup mumpuni untuk menghadapi tekanan ekstra besar seperti dari Milan kemarin, atau Schalke dinihari nanti.

Sebaliknya Schalke dalam situasi yang cukup menenangkan. Di akhir pekan, Schalke meraih kemenangan atas St Pauli. Mental dan semangat mereka juga sedang tinggi-tingginya.

Tapi, untuk komposisi tim, Schalke setali tiga uang dengan Inter. Striker andalan Mario Gavranovic dan gelandang Peer Kluge juga absen. Namun dengan keberadaan Raul Gonzalez juga Anthony Annan, absennya Gavranovic dan Kluge bisa ditutupi.

Secara rekor, pertemuan terakhir kedua tim terjadi lebih dari satu dekade silam, tepatnya di final Piala UEFA 1997. Kala itu Schalke menang lewat drama adu penalti. Tapi dalam permainan terbuka di dua pertemuan kandang-tandang, Inter dan Schalke sama-sama menang 1-0.

Prediksi Skuad:
Inter Milan:
1-Julio Cesar; 13-Maicon, 2-Ivan Cordoba, 15-Andrea Ranocchia, 26-Cristian Chivu; 4-Javier Zanetti, 17-Esteban Cambiasso, 8-Thiago Motta; 10-Wesley Sneijder; 9-Samuel Eto’o, 27-Goran Pandev

Schalke 04: 1-Manuel Neuer; 22-Atutso Uchida, 4-Benedikt Hoewedes, 21-Christoph Mezelder, 3-Sergio Escudero; 13-Lukas Schmitz, 32-Joel Matip, 8-Carlos Jurado, 25-Klaas-Jan Huntelaar; 17-Jefferson Farfan, 7-Raul

Prediksi Hasil:
Inter 2-0 Schalke

Sumber : goal.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates