Sabtu, 02 April 2011

Fergie: MU Sudah Layak Juara

Sir Alex Ferguson
Manajer Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, menilai para pemainnya sudah menunjukkan diri layak jadi juara setelah menang 4-2 atas West Ham United, Sabtu (2/4/2011). Mental yang mereka perlihatkan saat tertinggal hingga akhirnya membalikkan keadaan patut diacungi jempol.

Dalam laga itu, MU tertinggal 0-2 di babak pertama oleh dua gol penalti Mark Noble. Namun, di babak kedua, MU bangkit dan melesakkan empat gol. Wayne Rooney memberi kontribusi paling besar dengan menciptakan hattrick. Satu gol lain diciptakan striker MU lainnya, Javier Hernandez.

"Kami bermain seperti juara hari ini. Kami tetap menegakkan kepala dan tak hilang kepercayaan terhadap kemampuan kami. Kami mendominasi di babak kedua dan ini benar-benar penampilan sang juara," ujar Ferguson kepada Sky Sport.

"Tak mudah untuk datang ke sini (kandang West Ham). Mereka berjuang untuk lolos dari jeratan degradasi, tapi kami telah melakukan tugas kami," sambungnya.

Ia menambahkan, "Ini penting. Kebobolan dua gol adalah parodi jika melihat dari penguasaan bola dan peluang yang kami ciptakan."

Kemenangan ini menempatkan MU unggul delapan poin dari Arsenal yang menempati posisi kedua. Namun, selisih ini bisa terpangkas jika Arsenal bisa mengatasi Blackburn Rovers nanti. Arsenal juga punya satu pertandingan sisa lebih banyak. Untuk itu, Ferguson belum berani menyebut timnya sudah hampir pasti meraih juara.

"Arsenal punya satu pertandingan sisa di tangan. (Pertarungan) ini bisa berakhir berdasarkan selisih gol. Entah kenapa saya berpikir demikian," kata Ferguson.

Sumber : bola.kompas.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates